Mahasiswa FEBI Raih Juara Pertama Lomba Debat Ekonomi Islam Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil menjadi Juara Pertama pada ajang National Islamic Economic Debate Competition (NISEDCO) pada Sabtu (13/04) bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis STAIN Pamekasan Madura. Raihan membanggakan ini merupakan hasil kerja keras mahasiswa FEBI atas nama Rima Melati (ES/2016), Syintia Dwi Utami (MKS/2016), dan Abdul Wahil (ES/2016).

Lomba berskala nasional ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia, dimulai dari pengumpulan esai sampai pada akhirnya terpilih 10 tim terbaik yang berhak melaju pada babak selanjutnya. Salah satu peserta lomba, Abdul Wahid, menuturkan bahwa kunci keberhasilan tim nya sampai menjadi juara pertama adalah persiapan yang matang, saling menyemangati sesama anggota tim, dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT. “Kita harus berusaha yang terbaik, masalah hasil akhir kita serahkan kepada allah SWT,” lanjutnya.

Kemudian, Abdul Wahid berpesan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama, dan agar bisa menjadi juara yang dibutuhkan bukanlah mereka yang paling pandai, melainkan mereka yang memiliki kemauan dan keberanian untuk terus maju.

Sementara itu, ketika ditemui ditempat terpisah, Dekan FEBI Dr. Syafiq Mahmadah Hanafi, M.Ag., menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi atas raihan prestasi mahasiswa FEBI tersebut, harapannya dengan ini dapat memacu semangat dan kreatifitas mahasiswa yang lain dalam perlombaan-perlombaan berikutnya. Tentu hal ini dapat mengharumkan nama FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta baik di kancah regional, nasional maupun internasional.

Berita Terkait

Berita Terpopuler