A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead

Filename: helpers/notification_helper.php

Line Number: 97

Faculty of Islamic Economics and Bussiness UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta | Enam Medali PIONIR VIII Diraih UIN Sunan Kalijaga
jembatan1.jpg

*

masjid1.jpg

*

bg-header-2.jpg

*

UIN SUNAN KALIJAGA

WhatsApp_Image_2016-12-10_at_9.21_.56_AM_.jpeg

*

The 4th Asean International Conference on Islamic Finance (AICIF), Melaka 6-8 Desember 2016

WhatsApp_Image_2016-12-09_at_11.41_.59_AM_.jpeg

*

Pimpinan FEBI UIN Sunan Kalijaga Periode 2016-2020 beserta Jajarannya

IIUC.jpg

*

Indonesia Islamic University Converence (IIUC)

Rabu, 10 Mei 2017

Enam Medali PIONIR VIII Diraih UIN Sunan Kalijaga

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil mendapatkan 3 medali emas dan 3 mendali perak pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII. Perhelatan yang digelar oleh Menteri Agama RI diikuti 55 PTKIN se-Indonesia, yang terdiri dari 32 IAIN, 12 STAIN, dan 11 UIN. Acara yang digelar mulai 26 April – 01 Mei 2017 dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan dipusatkan di UINAr-Raniry Banda Aceh.

Tiga Mendali emas masing-masing Debat bahasa Arab diraih Muhammad Qazwaeni dan Zainurridha mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Debat Bahasa Inggris diperoleh Annas Rolli muchlisin (Ilmu Al-Quran dan Tafsir) dan Rexy Ade Irawan (Sastra Inggris), Bulu Tangkis disumbangkan oleh Anna Mukti Widiastuti (Ilmu Hukum).

Sementara tiga mendali perak yaitu Musabaqah Makalah Al-Quran diraih Khairu Nisa mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Karate oleh Sri Setya Wati Prodi Hukum Bisnis Syariah, serta Desain & Peragaan Busana Muslim disumbangkan oleh Kharolin Hilda Amazona mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Waryono, M.Ag menuturkan Pionir menjadi salah satu ajang pembuktian kompetensi. Karena itu meski perolehan medali bukan tujuan tetapi menjadi indikasi bagi PTKIN termasuk UIN Sunan Kalijaga. UIN Jogja harus belajar dan membuka mata bahwa PTKIN di berbagai provinsi dan kabupaten telah bangkit dan menunjukkan potensinya. Karena itu fokus pembinaan dan pendampingan mahasiswa harus menjadi perhatian utama.

Kharolin Hilda Amazona meluapkan kegembiraannya bisa menjadi juara 2 di event nasional ini dan membawa medali pertama untuk UIN Sunan Kalijaga pada cabang desain & peragaan busana pada PIONIR VIII di Banda Aceh.” Saya berharap semoga pengalaman yang luar biasa ini bisa menjadi evaluasi bagi diri saya dan mahasiswa yang lain untuk mengembangkan bakat dan minat, serta meningkatkan prestasi serta kemampuan yang kita miliki” ucap Kharolin.

Pada event dua tahunan ini memperebutkan 162 medali yang terdiri dari 54 medali emas, 54 medali perak, dan 54 medali perunggu. Untuk juara umum akan mendapatkan trofi bergilir dari Kementerian Agama yang pada Pionir tahun 2015 diraihIAINBanten. Kemenag juga telah menyiapkan bantuan pembinaan mahasiswa prestasi bagi pemenang I,II,danIII.

PIONIR VIIIAceh melombakan empat kategori yang dipertandingkan, yaitu Bidang Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset. Bidang ilmiah terdiri dari empat perlombaan, yakni; Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Musabaqoh Makalah Qur`ani (MMQ), dan Musabaqoh Qiratul Kutub (MQK). Untuk olahraga, ada sepuluh cabang olahragayang dilombakan, yaitu; futsal, volly ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, panjat dinding, sepak takraw, pencak silat, basket, dan karate.

Ada delapan cabang bidang seni, yakni; Musabaqah Al-Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, Kaligrafi, Pop Solo Islami, Design, peragaan Busana Muslim, Puitisasi Al Quran, Marawis, dan Musabaqoh Syahril Quran. Untuk bidang riset melombakan dua cabang, yakni; Karya Tulis dan Karya Inovatif mahasiswa.

(KHABIB/HUMAS UIN SUNAN KALIJAGA)

Repost: www.uin-suka.ac.id

18 Aug 2017

Asuransi Syariah Pilihan Tepat Semua Kalangan Masyarakat, Toyib dan Unggul menjamin semua Resiko

Di era yang penuh resiko saat ini, masyarakat dituntut untuk cerdas memikirkan penjaminan/perlindungan dari semua resiko . Keikutsertaan dalam berasuransi hendaknya menjadi pertimbangan utama agar…

16 Aug 2017

Gugah Minat Masyarakat Berasuransi Syari’ah, MES Gandeng UIN Sunan Kalijaga Roadshow Seminar

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, S. Ag., M. Ag. mengatakan, Di tengah perkembangan ekonomi yang kurang bersahabat, sesungguhnya…

02 Aug 2017

Kemenag RI dan UIN Sunan Kalijaga Membuka Beasiswa Magister Bidang Interdisciplinary Islamic Studies

Sesuai dengan misi Kementerian Agama Republik Indonesia meningkatkan akses dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum, dan pendidikan keagamaan, Direktorat…